Mourinho, Kamu akan dipecat besok pagi

Kekalahan Chelsea benar-benar memukul Jose Mourinho. Ia tak banyak berkoar-koar lagi sesuai pertandingan. Mourinho tidak lagi menyalahkan wasit, pelatih lawan, atau dokternya sendiri. Akibat kekalahan 1-3 atas Liverpool pada Sabtu, 31 Oktober, Chelsea dan Mourinho pun menjadi bahan ledekan di media sosial.

Situs Bleacher Report, misalnya, memasang gambar Mourinho yang sedang mengendarai bus yang mau tenggelam. Gambar ini dilengkapi kata-kata yang menyakitkan: "Chelsea FC—The Sinking Bus." Sebutan itu merupakan plesetan dari “Parking Bus,” strategi bertahan yang berlebihan, istilah yang kerap dilontarkan oleh Mourinho, tapi juga sering dipakai buat meledek tim Chelsea yang sudah suka bertahan total.

Data menunjukkan prestasi Mourinho kali ini merupakan yang terburuk selama menangani Chelsea. Dari 11 pertandingan, Chelsea sudah kalah 6 kali. Akibatnya klub yang didanai oleh taipan Rusia, Roman Abramovich, ini hanya berada di pertingkat 15 dan baru mengumpulkan 11 poin, terpaut 14 angka dibanding dengan Manchester City yang berada di urutan pertama klasemen sementara Liga Primier Inggris.


Jangan heran bila pendukung Liverpool terus-menerus mengejek Mourinho sepanjang pertandingan dengan nyanyian, “ Kamu akan dipecat besok pagi…..”. Teriakan fans Liverpool ini kian nyaring setelah Chelsea benar-benar ditekuk Liverpool dengan skor 1-3.

Sejauh ini Mourinho masih yakin ia akan terus bisa melatih Chelsea. Tapi, mungkinkah Abramovich bisa bersabar setelah klub miliknya terus –menerus jadi bahan ledekan? Ada banyak calon pengganti Mourinho yang mulai beredar di media Inggris. Pep Guardiola yang kini melatih Bayern Munich salah satu kandidat yang menonjol. Ada juga Carlo Ancelotti, mantan pelatih Real Madrid. Ancelotti sebelumnya pernah menangani Chelsea, walau hanya sebentar, tapi lumayan sukses.



GUARDIAN | BBC

Berbagi Ke Lainnya