Surya Paloh Lagi Lagi Mangkir Dipanggil Sidang Rio Capella

Dikutip dari Tempo.co Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk kedua kalinya tak menghadiri persidangan mantan Sekretaris Jenderal NasDem Patrice Rio Capella di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. Jaksa penuntut umum sudah mengirim permintaan agar Paloh dapat memberi keterangan, tapi bos media besar ini mangkir.

Jadwal pemeriksaan Paloh seharusnya dilakukan pada Senin, 23 November 2015. Namun, Paloh absen. Karena itu, jaksa penuntut menjadwalkan ulang pada hari ini, 30 November 2015.

Ketua majelis hakim, Artha Theresia, membacakan surat dari Surya Paloh yang isinnya meminta izin agar tidak menghadiri sidang Rio.

Sebelum persidangan dimulai, Rio Capella juga berharap Surya Paloh bisa hadir. "Tapi kalau beliau tidak hadir. Saya harap persidangan bisa memasuki kesaksian saya (selaku terdakwa)," kata Rio.

Persidangan lantas dilanjutkan dengan kesaksian terdakwa. Karena Rio dan penasihat hukum sepakat tak akan menghadirkan saksi meringankan maupun saksi ahli. "Lanjut keterangan terdakwa," kata pengacara Rio, Maqdir Ismail.


Dari portal berita lain diberitakan kalo si Surya Paloh pergi ke Singapura karena berobat. Emang sakit apa om brewok? Kayak di Indonesia nggak ada Rumah Sakit aja ??

Beberapa waktu yang lalu, Paloh juga sempat diperiksa oleh penyidik komisi antirasuah soal suap Rp200 juta tersebut. Namun, Paloh sempat menampik dirinya terlibat.

Berbagi Ke Lainnya