Benarkah Puan Maharani Belum Mundur Dari DPR? Jika Ya, Perlu Direvolusi Mental


DPR Terima Surat Penggantian Tjahjo dan Pramono, Puan Maharani Belum

[20/11/2015] Sekjen DPR, Winantuningtyastiti mengatakan, pihaknya sudah menerima surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait pengajuan pengganti anggota DPR dari PDI Perjuangan, Pramono Anung dan Tjahjo Kumolo. Namun, Puan Maharani, malah belum dibuatkan surat penggantian keanggotaannya di DPR.

http://ift.tt/1NjwkE4

***
Knapa Puan Belum Mundur dari DPR?

Pengamat dari UGM, Tarli Nugroho, menyampaikan analisanya:
Ini (DPR Terima Surat Penggantian Tjahjo dan Pramono, Puan Maharani Belum) berita terakhir terkait posisi Puan Maharani di DPR. Hingga berita ini turun, akhir November kemarin, dan sampai hari ini, keanggotaannya belum juga ditarik oleh partainya. Jadi, kini Anda tahu kan kenapa sesudah lebih dari satu tahun nama Puan Maharani belum juga ditarik dari Senayan?!

Mari kita tarik mundur ke belakang. Agak tolol kalau kita memisahkan agenda ini dari politik pecah-belah yang terjadi di PPP dan Golkar. Jika saja politik pecah-belah itu kemarin berhasil, ditambah dengan membelotnya PAN Agustus lalu, maka jalan Puan kembali ke Senayan akan mulus. Dialah Ketua DPR yang digadang-gadang itu. Sebagai puteri ibu suri, ia tentu tak akan dibiarkan berlama-lama diposisikan sebagai anak buah presiden.

Sayangnya skenario itu tidak berjalan mulus. Sejauh ini."

Demikian tulis Tarli Nugroho di wall akun facebooknya, Kamis (10/12/2015)

Smru

http://www.pkspiyungan.org/2015/12/kenapa-puan-belum-mundur-dari-anggota.html

http://lainspirationtravel.blogspot.co.id/2015/12/kenapa-puan-belum-mundur-dari-anggota.html

Berbagi Ke Lainnya