Cara Pesan Ojek Gojek

Bagaimana cara pesan gojek untuk ojek? Bagi kita yang belum pernah menggunakan layanan gojek mungkin masih sedikit bingung untuk menggunakan aplikasi gojek untuk pesan gojek, apalagi kalau kita belum terbiasa melihat aplikasi-aplikasi android atau iOS.

Mengingat gojek memiliki 9 jenis layanan, maka masing-masing memiliki cara/tampilan menu aplikasi yang sedikit berbeda. Seperti halnya cara pesan gojek untuk memesan makanan akan berbeda dengan cara pesan gojek untuk ojek/antar jemput.

Cara memesan gojek untuk ojek atau untuk keperluan lainnya tidak bisa langsung telpon ke gojek nya, ingat ya kita tidak bisa langsung telpon ke kantor gojek tapi harus melalui aplikasi gojek yang telah disediakan.

Jadi langkah pertama untuk memesan gojek adalah kita pastikan bahwa sudah menginstall aplikasi gojek. Jika sudah install aplikasi gojek, berikut ini cara pesan gojek untuk ojek.


1. Masuk aplikasi gojek ==> pilih tombol/menu Go-Ride (sebelumnya adalah Transport).

menu/tombol Go-Ride


2. Setelah masuk ke menu Go-Ride, maka akan masuk ke tampilan berikut.


3. Kemudian isi Location dan Location Details pada alamat asal (From) dan Location pada alamat tujuan (To). Untuk Location Details pada alamat asal isi dengan jelas agar abang ojeknya mudah menemukan lokasi dimana kita dijemput. Beri keterangan pada pengisian alamat ini dengan jelas.

4. Misal dalam contoh tulisan ini, kita mengisi alamat asal dan alamat tujuan sebagai berikut. Setelah kita mengisi alamat asal dan alamat tujuan, maka akan terlihat jarak dan harganya.

4. Setelah alamat asal dan alamat tujuan diisi, maka tekan tombol NEXT yang ada dibawah, maka akan keluar tampilan yang menunjukan ringkasan alamat asal, alamat tujuan serta biaya yang akan dikeluarkan sebagai berikut.

5.Setelah melihat rekap alamat asal/tujuan dan biayanya, maka pilih cara bayarnya (Pay With), klik saja tombol Pay With tersebut nanti akan muncul Cash atau Kredit Gojek, silakan pilih salah satu. Kemudian tekan ORDER.

6.Setelah tekan ORDER maka aplikasi akan meneruskan ke gojek untuk mencarikan pengojek terdekat, tunggu saja nanti akan ada yang nelpon untuk konfirmasi lebih lanjut.

Ingat ya, gojek akan nelpon ke nomor yang pernah didaftarkan saat install alikasi gojek, jadi pastikan nomor telponnya aktif.

Semoga penjelasan cara pesan gojek ini dapat bermanfaat. Video cara pesan gojek untuk antar jemput ini dapat dilihat dibawah ini atau disini.

Berbagi Ke Lainnya