Cara Mudah dan Jitu Menangkap Tikus di Rumah dan Sawah

Hama tikus ada di mana mana. Ada di rumah pasti sangat menyebalkan dan menjijikan. Kotorannya itu sangat bau. Jika di sawah akan sangat menyengsarakan para petani karena bisa jadi tikus akan menyebabkan gagal panen.

Sudah banyak alat pembasmi tikus, mulai dari racun, lem dan perangkap. Siapa yang tak kesal dengan tikus. Apalagi kalau sudah masuk rumah, bikin bau dan kotor.

Belum lagi kalau makanan di atas meja dimakan dan bikin kotor. Bikin emosi bukan.

Sudah banyak alat pembasmi tikus, mulai dari racun, lem dan perangkap. Namun, alat-alat itu terkadang tidak efektif. Seperti racun, kadang tikus mati malah bikin bau di dalam rumah.

Ada cara sederhana untuk menangkap tikus. Tak hanya buat di rumah, tapi juga bisa buat di sawah. Info ini tentu cocok bagi para petani.

Cara membuatnya adalah, siapkan ember diisi air kemudian sediakan juga botol yang telah diolesi selai kacang. Botol bekas air mineral itu kemudian digantung di atas ember setelah dibentangkan menggunakan tali.

Tentu saja, tali pengikat botol dibikin tidak paten agar botol air mineral bisa berputar jika tikus datang makan selai sehingga terjebak dan jatuh ke bawah ember.

"Ini cara mudah basmi tikus nakal. tinggal dioleskan selai kacang pada botol yg bisa berputar kalau tikus melompat ke botol lalu jatuh ke air. bisa untuk di rumah atau di sawah. silahkan coba. jgn lupa dishare agar petani kita terinspirasi."

Selamat mencoba.

*dari fb Adi Sucipto (08/01/2016)

Berbagi Ke Lainnya