Skip to main content

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Ketinggalan Pesawat

Ketika saya mau terbang dengan pesawat saya telat untuk check in. Saya sebenarnya belum terlambat betul. Pesawat take off 15.30 sementara saya sampai di bandara pukul 15.15.

Ternyata saya telat untuk check-in. Batas akhir check in terakhir adalah pukul 15.00 atau setengah jam sebelum pesawat berangkat. hahaha.

Terus apa donk yang mesti dilakukan jika terlambat boarding?
1. Jika terlambat pesawat maka JANGAN PANIK
2. segera tanyakan ke petugas maskapai yang ada di bandara pesawat berikutnya jam berapa, ada kursi kosong nggak? Untuk Garuda maka biasanya di bandara ada customer service yang stand by, yang jika ada penumpang telat mesti lapor ke ybs jika ingin dicarikan penerbangan berikutnya.

Umumnya setiap peenrbangan ada kursi yang masih kosong.

jadi intinya terlambat naik pesawat santai saja.......

Terus belakangan ada ya Menteri yang ngamuk karena ditinggal pesawat. Menteri yang ketinggalan pesawat itu adalah Menteri Marwan Jafar.

Sementara menurut situs Tempo, Marwan dijadwalkan hadir di acara seminar di Jogja pada pukul 09.00, tapi dia baru muncul di seminar pada pukul 13.15. Penyebabnya Marwan terbang dari Jakarta menuju Yogyakarta dengan pesawat Garuda pada pukul 08.05. Namun, Marwan baru sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 08.00

Kesal karena ketinggalan pesawat, dan penerbangan susulannya delay, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Jafar bahkan sampai meminta Menteri BUMN Rini Soemarno mengganti direksi PT Garuda Indonesia.

Karena sikapnya itu menteri Marwan banyak dikritik di media sosial.

Bapak Menteri mungkin belum tau GI punya informasi layanan check in....

Masalah ketinggalan pesawat sebenarnya tidak hanya Marwan yang mengalami, banyak kok yang ketinggalan. Penyebabnya biasanya karena jalanan yang macet menuju bandara. 

Sebenarnya ada trik agar kita tidak ketinggalan pesawat dengan cara jangan sampai telat Check In. Sekarang bisa lho memangkas waktu check in dengan melakukan  city check in misalnya.

Dikutip dari web GI : ada beberapa cara check in selain check in di petugas di bandara.


Kami menyarankan kepada penumpang untuk check-in di bandara paling lambat 1 (satu) jam sebelum keberangkatan dengan tujuan dalam negeri atau 2 (dua) jam sebelum keberangkatan dengan tujuan luar negeri, namun akan lebih baik jika Anda tiba di bandara lebih awal dari yang ditentukan.

* City Check-in

Layanan City Check-in kini tersedia di Kantor Pemasaran Garuda Indonesia (Kantor cabang dalam dan luar negeri) mulai dari 24 hingga 4 jam sebelum keberangkatan.
Internet Check-in

* Internet Check-in 
Yang ditawarkan oleh Garuda Indonesia adalah cara lain untuk check in melalui situs website Garuda Indonesia. Layanan ini tersedia untuk rute penerbangan dalam dan luar negeri. Layanan ini tersedia mulai dari 24 hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Namun, khusus untuk kota keberangkatan Jakarta (CGK) dengan tujuan domestik, layanan internet check-in tersedia mulai dari 24 hingga 2 jam sebelum keberangkatan.

Phone Check-in
Para penumpang yang memiliki tiket dapat check-in melalui telepon dengan Call Center Garuda Indonesia. Layanan ini tersedia mulai dari 24 hingga 4 jam sebelum keberangkatan.

Mobile Check-in
Para penumpang yang memiliki tiket dapat melakukan check-in melalui mobile app Garuda Indonesia. Layanan ini tersedia untuk rute penerbangan dalam dan luar negeri. Layanan ini tersedia mulai dari 24 hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Namun, khusus untuk kota keberangkatan Jakarta (CGK) dengan tujuan domestik, layanan mobile check-in tersedia mulai dari 24 hingga 2 jam sebelum keberangkatan. Layanan ini tersedia untuk rute penerbangan dalam dan luar negeri.

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…