Skip to main content

Rekomendasi Pembuatan Seragam Batik di Semarang, Harga Murah

Dari pengalaman membuat seragam batik baik untuk paguyuban kantor, untuk seragam RT maupun RW beberapa kali mengalami kekecewaan karena antara biaya yang dikeluarkan dengan produk yang didapat kurang seimbang.

Suatu ketika saya hendak menikah, saya pikir untuk kenang-kenangan saya mau buatkan seragam batik saja untuk seluruh panitia dan keluarga besar saya dan istri biar kompak.

Setelah cari ke sana dan ke mana mana, saya dapati toko yang bisa buat pesen seragam batik dengan harga yang terjangkau. Usut punya usut ternyata toko yang saya pesan ini buat seragamnya langsung di pekalongan di pabrik pembuatan batik di sana jadi harganya murah walaupun kualitasnya menurut saya nggak ngisin ngisini.

Proses pengerjaannya pun cepat, saya ketemu dengan ybs, Ibu Wahyu, trus saya disodori motif-motif batik. Langsung saya pilih yang warna ungu karena konsep pernikahan kami warna ungu. Nggak sampai 2 minggu pesanan saya sudah jadi. 

Saya rasa info ini perlu saya bagikan disini siapa tahu ada warga semarang yang hendak membuat seragam batik untuk RT/RW, PKK, Komunitas atau Kantor atau kaya saya untuk panitia mantenan, bisa survey harga dulu ke bu Wahyu ini. Kayaknya nggak ada yang harganya lebih murah darinya dengan kualitas yang sama. 

Wah sayang kartu nama bu Wahyu hilang, jadi nggak bisa saya upload di sini. Tapi kalo ada yang berminat membuat seragam batik bisa ke tokonya di depan SMK Farmasi Tlogosari, Jalan Satriyo Wibowo Tlogosari Semarang. Tokonya namanya Cahaya Fashion, ada spanduk warna ungu. Yang butuh nomor hpnya 085865000262.

Wakyu itu aku dapatnya per satuan hanya 65.000 dengan kualitas yang bagus (batik cap)



Semoga bermanfaat,

Popular posts from this blog

Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Jawa

Kadang untuk menghormati orang tua, kita ingin mengucapkan ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa kromo inggil agar terlihat lebih sopan.

Bagi yang mencari kata atau kalimat ucapan ultah bahasa jawa untuk orang tua silahkan:


Ngaturaken Sugeng Tanggap Warsa kagem........ Mugio panjenengan pinaringan wilujeng selamet lan lumebering rejeki kaliyan pinaringan kasihatan dening Ingkang Murbeng Dumadi, Allah SWT.

Sugeng Tanggap Warsa Dumateng…. Mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, Mugi Gusti tansah midangetaken pandonga (bapak/ibu dll), paring bagas kasarasan lan katentreman.

Nderek ngaturaken sugeng tanggap warso dumateng Ibu/bapak. Mugi tansah pinaringan sehat soho kaberkahan deneng Gusti Allah.

Sugeng tanggap warso kagem......, mugi Alloh swt mengalirkan kanugerahan ingkang wilujeng, tentunya adalah dimudahkan dalam segala urusan di dunia dan akhirat.

Sugeng tanggap warsa nggih para sedherek (jika lebih dari 1 orang), mugi tansah binerkahan, kaparingan panjang yuswa, lan reje…

MENGENAL OBAT BATUK CODEIN 20 MG

Anak anda suka jika minum obat batuk? Atau jika minum obat batuk langsung anteng? Maka anda perlu waspada.


Salah satu jenis obat batuk yang sering diberikan oleh dokter adalah Kodein. Yuk kita bedah sedikit kodein di sini.


Kodein merupakan analgesik agonis opioid (agonis opioid merupakan obat opioid yang menyerupai morfin yang dapat mengaktifkan reseptor, tertama pada reseptor m, dan mungkin pada reseptor k contoh ; morfin, papaveretum, petidin, fentanil, alfentanil, sufentanil, remifentanil, kodein, alfaprodin).

Ucapan Idul Fitri Bahasa Jawa Kromo Inggil

Lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Di jawa terkenal dengan tradisi sungkeman. Nah biasanya anak-anak muda nih pada kurang fasih berbahasa jawa kromo inggil.

Ini dia contoh ucapan idul fitri dalam bahasa jawa  kromo inggil:

Kepareng matur dhumateng …….. [bapak/ibu/simbah/kang mas/dll], kulo ngaturaken sugeng riyadi, ngaturaken sedaya lepat nyuwun pangapunten, kaping tiga nyuwun donga pangestunipun supados kula saged dados putra ingkang sholeh, migunani dhateng agami, nusa, bangsa, lan nagari, lancar anggenipun pados ilmu ingkang manfaat, gampil anggenipun pados rejeki ingkang halal lan thayyib, saha sukses nglampahi gesang ing donya lan akhirat.


Dalam bahasa Indonesia, artinya:

Perkenankan saya bertutur kepada …….. [ayah/ibu/nenek/dll], saya mengucapkan selamat idul fitri, mohon maaf atas segala salah dan khilaf, yang ketiga mohon doa restunya agar saya jadi anak yang shaleh, berguna untuk agama, nusa, bangsa, dan negara, lancar dalam menuntut ilmu yang bermanfaat, mudah dalam men…