Obat Batuk Pilek Bayi 0-12 Bulan

Assalamualaikum..karena banyak yang bertanya tentang obat batuk pilek bayi 6 bulan; cara mengatasi batuk pilek pada bayi usia 1 bulan; obat batuk pilek bayi dibawah 1 tahun; obat batuk pilek untuk bayi 0-6 bulan; obat batuk bayi 7 bulan; bayi batuk pilek tanpa demam; obat batuk pilek bayi 1 tahun; obat batuk bayi 5 bulan

Hai moms apa kabar?

Bagaimana kisah bunda bersama si kecil?

Tentu menyenangkan ya bisa selalu menemani si kecil seharian. Tumbuh kembang si kecil memang harus tidak luput dari perhatian bunda. Karena tumbuh kembang si kecil 0-2 tahun merupakan periode emas pertumbuhan yang sangat berperan dalam perkembangan nya kelak.

Saya sangat prihatin bila bayi saya sakit. Walaupun sakitnya terserang flu & batuk. Jangan disepelekan flu & batuk hlo moms. Itu sangat mengganggu si kecil. Kalau bisa segera atasi. Karena batuk yang berlarut larut akan mempengaruhi tumbuh kembangnya. Sebenarnya tubuh telah memliki antibodi alami untuk menangkal kuman & virus, namun antibodi pada bayi belum sekuat orang dewasa.

Saat batuk pilek ada beberapa terapi alami yang bisa diberikan pada si kecil sebelum datang ke dokter, salah satunya dengan rutin menjemur bayi pada matahari pagi sebelum jam 8 pagi. Saat menjemur bayi moms dapat menepuk nepuk punggung bayi dengan lembut, hal tersebut berfungsi agar lendir yang menyumbat dalam saluran pernafasan dapat luruh. Terapi lain yang dapat diberikan yaitu dengan menguapi bayi, caranya dengan meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih pada air panas yang telah disediakan dalam baskom atau ember kecil. Lalu tengkurapkan si kecil di atas pangkuan anda sambil sesekali ditepuk tepuk punggungnya, biarkan si kecil menghirup uap minyak kayu putih tersebut dengan tetap dipegangi ya moms agar tidak kena air panas. Moms dapat juga mengoleskan balsam bayi seperti transpulmin BB untuk melegakan pileknya. 

Apabila terapi alami sudah dicoba selama 3 hari namun keadaan si kecil tidak berubah, moms sebaiknya membawa si kecil periksa ke dokter untuk diagnosa lebih lanjut. Takut nya kalau di obati sendiri malah salah ga sembuh2 kan bahaya juga. Saat ini saya tinggal di Semarang jadi saya akan membahas tentang dokter anak yang ada di semarang di tulisan saya berikutnya.

Berbagi Ke Lainnya